DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Emangnya Jadi Blogger Bisa Dapat Uang?

Iklan Billboard 970x250

Emangnya Jadi Blogger Bisa Dapat Uang?

Emangnya Jadi Blogger Bisa Dapat Uang?
Dulu waktu awal kenal blog, hanya untuk pamer dan dipandang lebih keren oleh temen. Oeiii… punya blog sendiri, oeii… blogger, oeii... oeii... ndasmu!

Padahal, semua aktivitas diblog hanya sekedar ikut-ikutan dan isinya pada gak jelas semua, yang penting ada artikelnya dan parahnya lagi hasil copas hiyaa… Hingga akhirnya, aku mulai merubah kebiasaan buruk tersebut yang sudah jelas buang-buang waktu saja dan mulai membuat serta membangun blog yang baik dan benar yang tentunya bermanfaat bagi yang membaca. 

Semenjak mulai menekuni dan mencari tahu seluk beluk dunia blog, minat bacaku menjadi bertambah. Apapun aku baca untuk menemukan cara bagaimana blog yang aku kelola bisa terlihat menarik dan banyak pembacanya. 

Perlahan tapi pasti, blog yang aku kelola perlahan sudah mulai berkembang. Banyak pengunjung yang kesasar di blogku entah sengaja atau tidak, yang penting dengan kesasarnya mereka itu menjadi bukti bahwa riset yang kulakukan telah membuahkan hasil. 

Setelah otak-atik blog selama hampir 2 tahunan, aku baru tahu kalau blog itu bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan mendaftarkan blog ke Google Adsense. Adsense merupakan program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Setelah mengetahui informasi ini, semangatku ngeblog makin ngegasss secara otomati. Wuzzz… 

Ternyata tidak semudah yang aku bayangkan untuk bisa bergabung ke Google Adsense. Email penolakan menjadi makanan sehari-hari selama hampir 2 bulan. Hingga akhirnya setelah cari tahu apa saja yang mesti diperbaiki agar blog bisa diterima Google Adsense, dengan segera aku perbaiki dan beberapa hari kemudian aku mendapat Email bahwa blogku disetujui dan iklan siap ditayangkan. Itu merupakan hal yang sangat membahagiakan waktu itu saat pertama mengenal Goole Adsense dan bisa diterima. 

Setelah diterima, ternyata untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari Adsense tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang mesti dilakukan dan diterapkan pada blog agar hasil yang diharapkan bisa segera tercapai. Hingga akhirnya setelah beberapa bulan lamanya, gajian pertama dari Adsense bisa aku rasakan. Walaupun sedikit, semua mesti disyukuri. 

Untuk mendapatkan hasil dari blog, ternyata tidak hanya melalui Google Adsense saja. Banyak sekali ladang yang menggiurkan yang wajib dicoba seperti job content placement, review, endorse, iklan mandiri dan lain sebagainya yang bisa didapatkan dari blog. 

Hal yang paling membahagiakan adalah ketika ada beberapa teman menertawakan kegiatan ngeblogku karena dibilang sok-sokan nulis yang cuma buang-buang waktu saja dan gak ada hasilnya, kemudian cuma dengan menunjukkan email gajian dari Google Adsense dan mutasi rekening yang berita transaksinya banyak bertuliskan keterangan pembayaran job blog, fee content placement, fee review, iklan mandiri, seketika mereka diam tanpa kata. Sekalinya berkata, langsung minta diajarin ngeblog, kan bgsd… 

Jadi, kalau ingin punya penghasilan dari blog, ya harus tekun dalam mengelola blognya. Banyak-banyak baca informasi dan tutorial agar blog bisa cepat berkembang. Dan jika ketemu temen yang banyak omong ngatain ngeblog itu gak ada hasilnya, jangan pernah pedulikan! Kelak mereka akan tertampar halus dengan screenshot mutasi rekeningmu yang didapat dari blog hehehe…. 

Kalau ada yang nanya, Emang Jadi Blogger Bisa Dapat Uang? Cukup senyumin aja dan kasih tahu sekilas apa yang sudah didapatkan tapi jangan sampai terkesan rombong... eh sombong... Dan percayalah, suatu saat mereka akan mencoba kasih kode agar diajarin ngeblog juga hahaha... 
Baca Juga
SHARE
feryefend
Tampan dan Sederhana

Postingan Gak Penting Lainnya...

Subscribe to get free updates

1 komentar

  1. Wih mantap dong!
    Semoga blogku bisa segera disetujui sama Adsense juga. Aamiin...

    BalasHapus

Posting Komentar