DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB

Persiapkan Libur Nasional 2021 dengan Menjadi Smart Traveler

Libur Nasional 2021

Di tahun 2021 ini, setidaknya ada sekitar lima belas tanggal merah di kalender untuk memperingati hari libur nasional setiap tahunnya. Hari libur tersebut untuk memperingati hari-hari penting seperti hari besar keagamaan, hari kenegaraan, hari peringatan bersejarah, dan berbagai perayaan lainnya.

Untuk mengisi hari libur tersebut, kamu perlu merencakanan agenda liburan nih. Liburan di hari besar dan tanggal merah, biasanya kamu juga bisa mendapatkan penawaran-penawaran harga khusus di setiap momen hari libur nasional. Jadi, jangan lupa untuk segera mengecek kembali jadwal tanggal merah dan hari libur nasional dan tandai kalendermu untuk agenda liburan nanti.

Memang, pergi berlibur merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk melepas jenuh dan merefresh pikiran agar lebih segar dan tenang kembali. Salah satu pilihan tujuan wisata liburan terbaik yaitu pergi liburan ke alam terbuka. Di alam terbuka, kamu bisa mendapatkan udara yang sejuk serta pemandangan alamnya yang juga eksotis. Tentu saja hal ini akan membuatmu lupa sekejap akan rutinitas yang membosankan yang sering ditemui.

Jika kamu tidak ingin pergi ke wisata alam terbuka, kamu bisa ke tempat lainnya. yang penting kamu bisa puas menikmati liburanmu.

Nah, untuk mempersiapkan agenda liburanmu di hari libur nasional 2021, kamu mesti menjadi smart traveler nih, agar rencana liburan bisa berjalan dengan baik. Lalu apa saja sih yang mesti dilakukan untuk menjadi smart traveler agar liburan bisa lebih maksimal? Simak yuk!

Persiapkan Libur Nasional 2021 dengan Menjadi Smart Traveler

Untuk memaksimalkan pengalaman liburan kamu di hari libur nasional 2021, kamu mesti install aplikasi Traveloka dan pastikan kamu sudah mengenal fitur yang tersedia untuk merencakanan agenda liburanmu. Apa saja sih fitur keren dari aplikasi Traveloka?

1. Traveloka Clean Partners

Traveloka dan seluruh mitranya selalu berkomitmen untuk menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan sesuai dengan standar CHS-E (Clean, Health, Safety, and Environment) agar tercipta pengalaman traveling di hari libur nasional yang lebih tenang dan terkondisikan.

Traveloka CleanAccommodation, untuk kurasi hotel-hotel yang berkomitmen menjalankan anjuran protokol kesehatan, hingga CleanTrip dan CleanFlight untuk berbagai pilihan transportasi mobil (antar jemput bandara, bus dan travel) serta pesawat yang tentunya juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai yang dianjurkan.

Ada juga CleanXperience, sebagai pelengkap itinerary smart & responsible traveler yang merupakan kurasi lebih dari 1.000 mitra di 12 industri, diantaranya ada atraksi, taman wisata, kebun binatang, spa dan kecantikan, salon, olahraga, tur lokal, dan hiburan lainnya yang tersebar di 64 kota di Indonesia.

Selain itu, ada juga Traveloka Eats yang menawarkan CleanDining untuk kurasi mitra restoran yang juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanannya, dimana jumlahnya sudah lebih dari 150 mitra restoran yang bisa dikunjungi.

2. Online Check-in

Melalui fitur online check-in, kamu bisa dengan mudah dalam memesan dan check-in hotel. Dengan adanya fitur ini, bisa membantu meminimalisir kontak dengan staf dan petugas hotel yang kamu pilih, sehingga protokol kesehatan dan social distancing bisa diterapkan dengan lebih baik.

Untuk menggunakan fitur online check-in hotel, silahkan buka menu “my booking” pada aplikasi Traveloka kemudian pilih e-voucher hotel yang ingin kamu check-in secara online. Selanjutnya, kamu bisa pilih “proses online check-in” dan lanjutkan dengan mengisi data diri yang diperlukan serta unggah kartu identitas kamu. Setelah menyelesaikan prosedur yang ada, kamu telah berhasil online check-in hotel.

3. Jadwal dan Pembayaran yang Fleksibel

Untuk menyesuaikan hal-hal tak terduga yang mungkin saja terjadi di era adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini, traveloka menawrkan jadwal dan sistem pembayaran yang lebih fleksibel. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa menjadi smart traveler yang cerdas. Program yang ditawarkan Traveloka diantaranya:

Buy Now Stay Later

Kamu ingin liburan tapi belum bisa memastikan kapan jadwalnya? Solusinya ya Buy Now Stay Later. Keunggulan program ini yaitu fleksibilitas dalam memilih tanggal check-in. Dengan voucher “Buy Now Stay Later”, kamu bisa booking akomodasi tanpa perlu memilih tanggal menginap saat itu juga. Ketika akan melakukan reservasi, kamu cukup mengkonfirmasi pihak hotel 7 hari sebelum tanggal menginap.

Pay Upon Check-in atau Bayar saat Check-in

Traveloka juga menawarkan fleksibilitas dalam memilih metode pembayaran dengan layanan “Pay Upon Check-in”, dimana kamu bisa melakukan pembayaran langsung di hotel ketika check-in.

Nah, itulah hal yang mesti dipersiapkan untuk mengisi hari libur nasional 2021 dengan menjadi smart traveler. Tidak sulit kan jadi smart traveler? Yuk download aplikasi Traveloka dan rencakan agenda liburanmu sekarang juga!
Baca Juga Yuk!

Posting Komentar