Tips Memilih Aplikasi Investasi Terbaik untuk Kaum Milenial

Tips Memilih Aplikasi Investasi Terbaik - Pluang

Aktivitas Investasi mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir. Sebagian besar masyarakat khususnya kaum milenial menganggap jika investasi sangat penting untuk masa depannya. Terlebih saat ini jenis investasi yang bisa dilakukan cukup beragam mulai dari emas hingga ke aset kripto.

Apabila kamu merasa tertarik untuk melakukan investasi dalam waktu dekat. Tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan platform atau App investasi terbaik di Pluang.com

Selain itu, kamu juga harus mengetahui kriteria apa saja yang harus dimiliki oleh platform atau aplikasi yang menyediakan produk investasi. Informasi lebih lanjut terkait dengan cara pemilihan aplikasi untuk melakukan investasi bisa disimak di bawah ini.

Tips Memilih Aplikasi Investasi Terbaik untuk Kaum Milenial

Kemudahan dalam Mendaftar

Pertama yang harus diperhatikan sebelum memilih aplikasi investasi terbaik adalah kemudahan dalam melakukan pendaftaran. Kemudahan ini akan membuat pengguna bisa melakukan pendaftaran dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Maksimal dalam 24 jam akun bisa segera diaktifkan.

Selain itu pihak customer service juga akan membantu orang yang melakukan pendaftaran. Jadi, apabila ada masalah bisa langsung ditangani sehingga tidak perlu melakukan penundaan terlalu lama untuk mengaktifkan akun.

Ulasan dari Pengguna

Aplikasi yang digunakan untuk melakukan investasi ada banyak di luar sana. Tetapi tidak semuanya bisa memberikan layanan terbaik. Itulah kenapa tidak ada salahnya untuk selalu membaca ulasan dari para pengguna.

Kamu bisa menggunakan komentar yang ada di Playstore. Tetapi jangan gunakan komentar itu sebagai satu-satunya alat untuk mengambil kesimpulan. Kamu bisa bergabung ke beberapa forum yang membahas tentang aplikasi trading.

Dari sana, kamu bisa mengumpulkan informasi dari berbagai komentar yang diberikan oleh para pengguna. Dari sana bisa disimpulkan akan memakai apa.

Kelebihan dan kekurangan adalah hal yang wajar, tetapi kamu harus memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan investasi saat ini.

Diversifikasi Investasi

Pastikan untuk selalu memilih aplikasi investasi yang memberikan diversifikasi dalam hal pemilihan produk. Biasanya aplikasi yang digunakan untuk melakukan investasi hanya menyediakan beberapa produk saja seperti saham.

Apabila ada aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian selain saham, tidak ada salahnya untuk dipertimbangkan terlebih dahulu. Apabila bisa melakukan trading crypto hingga reksadana.

Salah satu aplikasi yang bisa menawarkan banyak sekali diversifikasi investasi adalah Pluang. Jadi, kamu bisa memilih sendiri jenis investasi apa yang bisa dilakukan dan memiliki peluang keuntungan yang besar.

Kemudahan dalam Transaksi

Aplikasi yang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi juga harus dipilih. Maksud dari kemudahan dalam melakukan transaksi adalah mudahnya kamu dalam membeli berbagai jenis produk investasi secara langsung.

Dana yang dimiliki bisa langsung digunakan untuk membeli beberapa produk investasi sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya, produk yang sudah dibeli juga bisa langsung masuk ke dalam portofolio.

Pastikan untuk menghindari aplikasi yang terlalu rumit untuk melakukan transaksi. Apalagi harus melakukan prosedur yang terlalu panjang sehingga membutuhkan waktu terlalu lama untuk trading.

Kemudahan Penarikan Dana

Aplikasi yang memudahkan pengguna melakukan penarikan dana juga harus dipilih. Jadi, saat membutuhkan dana dalam waktu cepat atau mendadak, kamu bisa langsung melakukan proses withdraw.

Hindari menggunakan aplikasi yang proses penarikan dananya terlalu lama. Bahkan hanya bisa dilakukan pada jam kerja saja dan akan ditunda saat akhir pekan.

Telah Diawasi OJK

Terakhir dan tidak kalah penting adalah dengan memilih aplikasi untuk melakukan trading secara resmi. Artinya aplikasi tersebut sudah diakui dan diawasi oleh OJK. Hindari menggunakan aplikasi yang tidak diawasi OJK karena bisa saja melakukan penipuan.

Ternyata memilih aplikasi terbaik untuk melakukan investasi tidak terlalu sulit. Tetapi untuk memilih yang paling tepat harus dipertimbangkan dengan matang. Itulah kenapa kamu disarankan untuk langsung menggunakan salah satu aplikasi trading terbaik yang ada di Indonesia, yaitu Pluang.

Dengan melakukan investasi di sini, kamu bisa melakukan diversifikasi pada modal yang dimiliki. Jadi bisa memilih apa saja yang akan digunakan sebagai sasaran investasi. Kamu bisa memilih berbagai jenis saham dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu, bisa memilih investasi reksadana dan emas.

Yang paling penting sebelum melakukan investasi adalah mempelajari produk investasinya terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu bisa memahami apa saja risiko yang bisa didapatkan dan peluang yang bisa dipetik apabila berhasil melakukan investasi.

1 Komentar

  1. Saya juga belajar invest menggunakan aplikasi pluang, mudah digunakan!

    BalasHapus

نموذج الاتصال