Sabtu, 08 Juni 2024

Mengenal Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Tulungagung

Persatuan Ahli Farmasi Indonesia

Halo! Apa kabar nih? Semoga teman-teman semua sehat dan bahagia selalu ya!

Ada sedikit informasi nih terkait dunia kesehatan. Ya sekalian buat nambah wawasan kita yang notabene bisa dibilang masih awam ya. Jadi, biar nambah ilmu dan pengetahuan baru terkait Persatuan Ahli Farmasi Indonesia atau yang disingkat PAFI.

PAFI sudah ada semenjak di Proklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 silam, yang telah berjuang bersama dengan semua lapisan masyarakat untuk mengusir para penjajah dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Selain itu, PAFI sendiri juga sangat aktif dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ikut serta dalam Pembangunan Masyarakat dan Negara.

Bisa dikatakan kalau Persatuan Ahli Farmasi Indonesia ini menjadi salah satu potensi yang sangat penting dalam pembangunan Negara di masa silam hingga sekarang, karena tidak pernah absen dalam berjuang khususnya dibidang Kesehatan Masyarakat dan Farmasi.

Sedikit cerita singkat. Dahulu kala di Yogyakarta pada tanggal 13 Februari 1946, secara resmi telah berhasil dibentuknya sebuah Organisasi penting yang dinamakan “Persatuan Ahli Farmasi Indonesia” yang difungsikan sebagai wadah atau forum khusus untuk menghimpun Semua Tenaga yang Bakti Karyanya di bidang Farmasi.

Perlu diketahui juga, bahwa organisasi PAFI dan Pengurus Pusat PAFI berkedudukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila, Organisasi PAFI adalah Organisasi Profesi yang bersifat Kekaryaan dan Pengabdian.

Tujuan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia

Adapun beberapa tujuan PAFI, sebagai berikut:
  • Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
  • Mewujudkan Derajat Kesehatan yang Optimal bagi Masyarakat Indonesia
  • Mengembangkan dan meningkatkan Pembangunan Farmasi Indonesia
  • Meningkatkan Kesejahteraan Anggota

Dari beberapa poin tujuan di atas, semoga PAFI bisa memberikan manfaat lebih banyak untuk masyarakat Indonesia khususnya di bidang kesehatan.

Nah, Buat teman-teman yang mungkin berlokasi di Jawa Timur tepatnya di Tulungagung dan sedang menekuni bidang farmasi, bisa banget cari tahu lebih lanjut terkait Pafi Kabupaten Tulungagung.

Kantor Pafi Tulungagung bisa ditemukan di alamat Jl. KH. Ilyas Habibulloh 25, Kates, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Biar lebih mudah, bisa teman-teman searching langsung melalui Google Maps.

Di dalam website PAFI Tulungagung, juga tersedia segudang informasi yang bisa teman-teman temukan dan pelajari di sana, seperti nnfo KTAN, info seminar, regulasi, berita terbaru, informasi lowongan kerja hingga merchandise. Wah, komplit banget gak tuh!

Gak perlu panjang lebar lagi, teman-teman bisa dengan mudah dalam mempelajari informasi lebih lanjut terkait PAFI dengan mengakses link situs https://pafikabupatentulungagung.org/ dengan meng-kliknya sekarang juga! Semangat!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak komentar yuk!
Jangan spam link aktif ya!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Banner Promosi