DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB
Perjalanan Hidup Pasti Terang Redup

Iklan Billboard 970x250

Perjalanan Hidup Pasti Terang Redup

Masalah, selesai.
Masalah baru, selesai.
Masalah baru lagi, selesai.
Dan begitu seterusnya...

Setelah melewati berbagai masalah yang kita hadapi dan selesaikan, dari situ kita akan menjadi pribadi yang lebih kuat.

Kuat dari kondisi sebelumnya yang sangat begitu rapuh. Begitu takut menghadapi dunia. Namun setelah pengalaman pahit berhasil terlewati dan terselesaikan, ketakutan itu akan hilang dan keberanian mulai melekat pada diri kita.

Wajar memang kalau setiap orang takut diterpa oleh berbagai masalah. Memang kita tidak menginginkan masalah tersebut, namun bagaimana lagi kalau sudah ditakdirkan begitu? Mau gak mau, siap gak siap kita harus tetap menghadapinya.
Perjalanan Hidup Pasti Terang Redup
Tanpa kita sadari, ketika sedang berusaha menyelesaikan sebuah masalah, kita melakukan berbagai hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Sehingga dari sini dapat dikatakan kita mulai belajar banyak hal baru.

Yakinlah, dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan selagi kita mau berusaha. Lambat laun masalah yang dihadapi akan mulai berkurang hingga akhirnya selesai. Setelah terselesaikan tentu kita akan merasa lebih tenang tanpa beban. Namun tidak hanya itu saja, kita menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kita banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu baru. Jadi, sebenarnya adanya masalah itu untuk meningkatkan kualitas diri kita agar lebih dan semakin baik lagi.

Kedepannya, ketika masalah baru datang lagi kita akan lebih siap menghadapinya walaupun jenis masalahnya berbeda. Tapi setidaknya kita sudah tahu dari mana kita harus mulai melangkah untuk menyelesaikannya.

Jika masalah bisa dihindari, lebih baik menghindarinya sebelum lebih parah. Namun dengan catatan tidak merugikan orang lain.

Dalam perjalan hidup pasti ada terang ada redup. Jadi jalani saja dengan berusaha sekuat tenaga, jiwa dan raga. Setelah itu, serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa dan berdoa untuk hasil yang terbaik.

Masalah memang baiknya dihindari, namun jika ada masalah jangan lari. Hadapi!!!
Baca Juga
SHARE
feryefend
Tampan dan Sederhana

Postingan Gak Penting Lainnya...

Subscribe to get free updates

4 komentar

  1. Hidup kalau terang terus kurang seru haha

    BalasHapus
  2. hidup itu tak mungkin tak ada masalah dan hrs kuat menghadapinya

    BalasHapus
  3. Ya itulah hidup, dijalani karena adanya masalah...
    Masalah lapar lalu kerja, masalah pengen pinter trus sekolah.
    Intinya hidup itu emang banyak masalahnya... Tergantung bagaimana kita menyikapinya....
    Yang penting tetap semangat....

    BalasHapus

Posting Komentar