20 Mei 2019

Perjalanan Hidup Pasti Terang Redup

Perjalanan Hidup Pasti Terang Redup

Ada masalah, selesai...
Muncul masalah baru, selesai...
Masalah baru lagi, selesai...
Dan begitu seterusnya...
Haissshh... 미쳤어...

Setelah melewati berbagai masalah yang kita hadapi dan selesaikan, dari situ kita akan menjadi pribadi yang lebih kuat. Itulah opini yang sering dilontarkan olah kebanyakan orang dan memang benar adanya.

Kuat dari kondisi sebelumnya yang sangat begitu rapuh. Begitu takut menghadapi dunia. Namun setelah pengalaman pahit berhasil terlewati dan terselesaikan, ketakutan itu akan hilang dan keberanian mulai melekat pada diri kita.

Wajar memang kalau setiap orang takut diterpa oleh berbagai masalah. Memang kita tidak menginginkan masalah tersebut, namun bagaimana lagi kalau sudah ditakdirkan begitu? Mau gak mau, siap gak siap kita harus tetap menghadapinya.

Tanpa kita sadari, ketika sedang berusaha menyelesaikan sebuah masalah, kita melakukan berbagai hal yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Sehingga dari sini dapat dikatakan kita mulai belajar banyak hal baru.

Yakinlah, dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan selagi kita mau berusaha. Lambat laun masalah yang dihadapi akan mulai berkurang hingga akhirnya selesai. Setelah terselesaikan tentu kita akan merasa lebih tenang tanpa beban.

Namun tidak hanya itu saja, kita menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kita banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu baru. Jadi, sebenarnya adanya masalah itu untuk meningkatkan kualitas diri kita agar lebih dan semakin baik lagi.

Kedepannya, ketika masalah baru datang lagi, entah itu persoalan bisnis, cinta, persahabatan hingga uang ataupun masalah unfaedah yang lainnya, kita akan lebih siap menghadapinya walaupun jenis masalahnya berbeda. Tapi setidaknya kita sudah tahu dari mana kita harus mulai melangkah untuk menyelesaikannya.

Jika masalah bisa dihindari, lebih baik menghindarinya sebelum lebih parah. Namun dengan catatan tidak merugikan orang lain.

Dalam perjalan hidup pasti ada terang ada redup. Jadi jalani saja dengan berusaha sekuat tenaga, jiwa dan raga. Setelah itu, serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa dan berdoa untuk hasil yang terbaik. 화이팅!


미쳤어 / Michyeosseo ➠ Sudah gila
화이팅 / Hwaiting ➠ Semangat, Berjuang

Thumbnail ➠ https://www.pexels.com/photo/point-of-view-of-a-person-wearing-black-jeans-and-white-shoes-3814437/

Postingan Terkait

6 komentar:

  1. Hidup kalau terang terus kurang seru haha

    BalasHapus
  2. hidup itu tak mungkin tak ada masalah dan hrs kuat menghadapinya

    BalasHapus
  3. Ya itulah hidup, dijalani karena adanya masalah...
    Masalah lapar lalu kerja, masalah pengen pinter trus sekolah.
    Intinya hidup itu emang banyak masalahnya... Tergantung bagaimana kita menyikapinya....
    Yang penting tetap semangat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi mb! Gpp capek, yang penting jangan menyerah!

      Hapus

Tinggalkan jejak komentar yuk!
Jangan spam link aktif ya!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Banner Promosi